Assalamualaikum wr.wb
Pertama - tama gua mau ngucapin terimakasih buat yang udah mampir ke blog sederhana gue ini wkwk. maklum pertama kali bikin blog juga karena tugas dari kampus tercintah, jadi ya maklum kalau emang kata - kata gue ini amburadul karena bakat nulis yang ga tersalurkan๐๐๐๐
Oke di artikel gua yang pertama ini gua bakal ngereview ban dual purpose sejuta umat yang pernah gua pake di motor gue yaitu ZENEOS TURINO (ZN33).
Nah ini dia bannya nempel dimotor Yamaha MT25 gue, btw maafin sendalnya maklum musim ujan broo๐๐๐
First Impression sih ban ini emang keren dari alurnya juga sadapp abis apalagi dual purpose juga yekan khas motor motor adventure brosis, kenapa gua bilang ban ini ban sejuta umat, karena kebanyakan user yang pakai dual purpose milih ban ini, karena murah juga dan juga gampang ditemuin di toko-toko kaya P*anet ban atau P*o ban.
berhubung ban gua ini udah lama juga dan gakepikiran buat foto jadi gaada foto pas dipasang, gua beli ban ini di P*o ban deket rumah gua seharga 900rb.
Pertama kali pake ban ini rasanya tuh wuiihh petjahhh, namanya baru ganti ban dari standard MT25 yang pake IRC Road Winner yang kalo ketemu jalanan basah goyang goyang kek citacitata๐๐๐.
Pas pake ban ini dijalan kering beuhh mantap, stabil, dibawa ngebut juga enak maklum nempel banget karena ban ini soft compound cmiiw. pas jalanan rusak juga udah gua test tetep enak dan ga gampang slip juga karena emang alur ban ini ngebantu banget apalagi pas ngelaluin jalan tanah yang ga terlalu ekstrim, grip masih berasa brooo maknyuzzzz, tapiiiii..... kalau giliran ketemu jalanan basah emang harus gak terlalu ngepush pake ban ini, mungkin karena soft compound juga jadi agak licin pas ujan jadi harus agak hati-hatii dan jangan ngerem mendadak juga takutnya gubrakkkkk๐ ๐๐๐.
Setelah hampir 5 bulan lebih gua pake ban ini sampe 10000km lebih (maklum boros karena jalan jalan mulu + dipake ngampus)๐ mulai kerasa banyak penurunan disegala sisi di ban ini.
Yang pertama ban licin banget gapeduli mau jalanan kering ataupun basah, grip menurun drastis dan kalo dibawa nikung agak miring walaupun sedikit miringnya langsung bablas kek mau jatoh, mungkin juga karena efek ban tengahnya terkikis dan sisi kirinya masih tebel jadi sangat berpengaruh dan berbahaya buat manuver, gua jarang cornering sampe miring banget pake ban ini karena emang gacocok buat cornering kalau ban dual purpose kaya gini.
At least kesimpulannya buat yang mau ban dual purpose murah dan gampang dicari, ZENEOS TURINO ini recommended banget selain gampang buat ditemuin ukuran yang tersedia juga banyak bahkan buat Ring 14 juga ada.
oke sampai disini dulu buat artikel yang pertama. Thanks for seeing my article!!!
Makasih reviewnya bro, dari reviewnya kayanya masih lebih mantep CST dual purpose karena setelah dua tahunan pakai dan sudah tipis, masih tetap enak diajak sedikit cornering sambil kerja di lapangan.
BalasHapusMakasih banyak buat review nya gannn. Makasihhh
BalasHapusBan ini medium compound..bukan soft compound.
BalasHapusdan ban soft compound pada dasarnya itu lebih nempel ke aspal, terlebih pada trek basah..dan dibantu oleh alur ban..
Oke
Hapus