Label

Minggu, 15 April 2018

BAB 4: Layanan Transisi

MAKSUD DAN TUJUAN

Tujuan dari transisi layanan adalah untuk:

menetapkan harapan pelanggan tentang bagaimana layanan baru atau diubah akan memungkinkan perubahan ness busi-;
memungkinkan pelanggan untuk mengintegrasikan rilis mulus ke dalam proses dan layanan bisnis mereka;

mengurangi variasi dalam kinerja diprediksi dan aktual dari layanan setelah mereka diperkenalkan;
mengurangi kesalahan dikenal dan meminimalkan risiko dari perubahan;
memastikan bahwa layanan dapat digunakan dalam cara di mana diperlukan.

Tujuannya adalah untuk:
rencana dan mengelola sumber daya untuk memperkenalkan dan mengaktifkan layanan baru atau diubah dengan lingkungan hidup dalam biaya, kualitas dan waktu perkiraan yang diprediksi;
meminimalkan dampak tak terduga pada layanan produksi, operasi dan dukungan organisasi;
meningkatkan pelanggan, pengguna dan staf manajemen layanan kepuasan dengan penyebaran layanan baru atau diubah, termasuk komunikasi, dokumentasi rilis, pelatihan dan transfer pengetahuan;
meningkatkan penggunaan yang benar dari layanan dan setiap mendasari aplikasi dan solusi teknologi;
memberikan rencana yang jelas dan komprehensif yang memungkinkan keselarasan antara ness busi- dan layanan transisi.
Layanan transisi meliputi manajemen dan koordinasi sumber daya yang dibutuhkan untuk paket, membangun, menguji dan menyebarkan rilis ke dalam produksi dan mendirikan layanan baru atau diubah sebagaimana ditentukan oleh pelanggan dan pemangku kepentingan persyaratan. Layanan transisi juga mengelola transfer layanan ke atau dari penyedia layanan eksternal.

Merger, akuisisi dan perubahan organisasi besar lainnya lebih baik manusia-tua, kerugian produktivitas melalui perubahan diminimalkan, dan risiko diidentifikasi dan ditangani.
Singkatnya, transisi layanan yang efektif adalah bagian penting dari pemerintahan yang baik. 



TUJUAN PROSES DAN NILAI
Layanan validasi dan pengujian
Objektif validasi layanan dan pengujian adalah untuk memastikan bahwa layanan baru atau diubah dan proses rilis yang terkait akan memenuhi kebutuhan bisnis pada biaya yang disepakati.

perubahan evaluasi
Evaluasi adalah proses generik yang mempertimbangkan apakah kinerja sesuatu yang diterima, nilai uang, sesuai dengan tujuan dan apakah implemen- tasi dapat diolah berdasarkan didefinisikan dan disepakati kriteria. Tujuan dari evaluasi perubahan adalah:
untuk mengevaluasi efek dimaksudkan perubahan dan sebanyak efek yang tidak diinginkan seperti kapasitas yang diberikan cukup praktis, sumber daya dan kendala organisasi;
untuk memberikan output berkualitas baik dari proses evaluasi sehingga manajemen perubahan dapat mempercepat keputusan yang efektif tentang apakah perubahan harus disetujui atau tidak;
untuk menetapkan harapan pemangku kepentingan dengan benar.
Ruang lingkup meliputi evaluasi layanan baru atau diubah ditentukan oleh desain layanan, selama penyebaran dan sebelum transisi akhir untuk lingkungan produksi.

Mengelola perubahan organisasi dan pemangku kepentingan
Sementara peran dasar layanan transisi ini adalah untuk mengimplementasikan layanan baru atau diubah, perubahan penting apapun dapat melibatkan perubahan organisasi, mulai dari bergerak beberapa staf untuk bekerja dari tempat baru hingga perubahan besar dalam sifat bisnis kerja (misalnya dari face-to-face ritel untuk perdagangan berbasis web).

TANTANGAN

Membangun transisi layanan yang efektif dapat menantang. Berikut ini adalah beberapadari masalah yang bisa timbul dan perlu dikelola:
Memastikan bahwa semua aktivitas perubahan didorong melalui transisi layanan.
Menyeimbangkan kebutuhan yang berkembang dari bisnis terhadap kebutuhan untuk melindungi layanan hidup (yaitu menjadi responsif sambil mempertahankan perlindungan yang sesuai).
Mengintegrasikan dengan perkembangan dan siklus hidup proyek yang secara tradisional independen.
Memiliki wewenang dan pemberdayaan yang tepat untuk menjalankan proses seperti yang didefinisikan.
Mengelola persepsi masyarakat sehingga proses tidak dilihat sebagai penghalang untuk mengubah atau sebagai lebih birokrasi.
PERAN
Manajer layanan transisi bertanggung jawab untuk merencanakan dan mengkoordinasikan sumber daya untuk menyebarkan rilis utama dalam biaya, waktu dan kualitas estimasi diprediksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca lainnya...